Liburan Seru di Kawasan Wisata Pantai Lovina Bali

Pantai Lovina termasuk dalam kawasan wisata di bagian utara Bali. Tepatnya 10 kilometer ke arah barat wilayah Singaraja. Lokasinya di Ds. Kalibukbuk, Kab. Buleleng, Bali. Oleh karena itu kawasan ini lebih populer dengan sebutan wisata Kalibukbuk.
Di sekitar kawasan Lovina banyak terdapat tempat menginap dengan harga yang beragam. Mulai dari penginapan sederhana sampai penginapan mewah. Ada juga penginapan yang menawarkan atraksi lumba -lumba yang telah terlatih serta kebun binatang kecil di dalam penginapan.

Daya Tarik Kawasan Wisata Pantai Lovina Bali

Pantai Lovina mempunyai pasir hitam dan nuansanya masih sangat alami. Di sekitar pantai nampak banyak berbaris perahu nelayan tradisional. Tetapi daya pikat utama dari pantai Lovina bukanlah pada pantainya, namun menyaksikan ikan lumba-lumba di tengah laut.
Di lokasi wisata Lovina ini sangat populer dengan pertunjukan lumba - lumba liar di tengah lautan. Agar bisa menyaksikan lumba-lumba beraksi, anda harus berlayar ke tengah laut sebelum matahari muncul. Lumba-lumba akan muncul di tengah lautan sekitar pukul 6 sampai pukul 8 pagi.
Menjelajah ke tengah laut di perairan Lovina sangat digemari para traveler. Perairan laut Lovina juga sangat tenang, sehingga bisa dilalui dengan nyaman memakai perahu nelayan.
Anda bisa menjumpai lumba-lumba sekitar 1 kilometer dari tepi pantai. Ada yang melompat-lompat ke atas air, dan ada juga yang hanya berenang. Sangat menarik sekali berkesempatan menyaksikan hewan laut lucu yang satu ini.
Kegiatan menyaksikan pertunjukan lumba-lumba di Lovina ini hanya berlangsung 2 jam. Nelayan akan mengantarkan anda ke tengah lautan memakai perahu tradisional, ke spot lumba-lumba sering muncul.
Selain bisa melihat pertunjukan lumba-lumba, di Pantai Lovina juga bisa melakukan kegiatan diving atau menyelam. Biota laut di Lovina jenisnya sangat beragam dan tak kalah menawan dengan spot menyelam di Bali yang lainnya.

Biaya Melihat Lumba-Lumba Di Kawasan Wisata Pantai Lovina Bali

Untuk menyaksikan pertunjukan ikan lumba-lumba di tengah laut pantai Lovina tidak dipungut biaya alias gratis. Hanya saja yang di kenakan biaya yaitu sewa perahu nelayan untuk berlayar ke tengah laut, spot dari ikan lumba-lumba berada.
Harga sewa perahu untuk menyaksikan lumba-lumba di pantai ini di banderol sebesar Rp 150.000/orang. Dengan membayar sewa sebesar Rp 150.000/orang, makan anda berhak mendapatkan:
  • Sewa perahu selama 2 jam.
  • Pengemudi perahu.
  • kapasitas perahu 5 orang.
  • Jaket pelampung.
  • Sarapan pagi sehabis melihat lumba-lumba di tengah laut.
  • Bila tanpa sarapan pagi harga bisa lebih murah, yakni Rp 110.000 / orang.
Waktu yang paling tepat untuk menyaksikan lumba-lumba yaitu dari jam 06:00 - 07:30 pagi. Jadi anda sudah harus berada di pantai paling tidak sekitar pukul 05:30 pagi.

Demikianlah artikel singkat yang membahas tentang kawasan wisata pantai Lovina Bali yang dapat kami share pada kesempatan ini. Semoga bisa menjadi referensi untuk teman-teman semua, dan selamat berlibur.

Comments

Popular posts from this blog

Tempat Wisata Pantai Candidasa Bali

Pantai Jimbaran Bali, Objek Wisata Dengan Pemandangan Sunset Paling Indah