Tempat Wisata Pantai Candidasa Bali

Candidasa, mendengar namanya saja Anda pasti mengira bahwa Candidasa adalah nama dari sebuah candi, namun dugaan Anda memang tidak 100% salah. Tetapi ternyata Candidasa adalah nama dari sebuah kawasan wisata. 

Memang pada awalnya Candidasa ini adalah nama dari sebuah Pura yang ada di bukit kecil di daerah Karangasem, namun pada akhirnya dijadikan sebagai sebuah nama kawasan wisata yang juga terdapat sebuah pantai yang indah. Lalu, apa saja sih keindahan alam yang disuguhkan di pantai ini? Yuk, simak ulasan tentang Tempat Wisata Pantai Candidasa Bali berikut ini.

Pantai Candidasa adalah sebuah pantai yang terletak di Jl. Raya Candidasa, Karangasem, Bali. Para wisatawan asing sering menyebut pantai Candidasa ini dengan sebutan Hidden Beach karena tempatnya yang masih agak tersembunyi. Seperti pada kebanyakan pantai di daerah Bali, di pantai Candidasa ini memiliki pasir yang berwarna putih yang lembut dan indah. 
Selain itu, ombaknya pun cukup tenang sehingga cocok digunakan untuk berenang, snorkeling, maupun diving. Selain itu, Anda juga dapat berjemur di pinggir pantai menikmati hangatnya sinar matahari sambil melihat keindahan alam di pantai Candidasa ini. Selain untuk berenang, snorkeling dan diving, ternyata di pantai Candidasa ini memiliki banyak terumbu karang yang indah dan ikan-ikan kecil yang lucu. 
Di pantai Candidasa ini, Anda juga dapat berkeliling pantai menggunakan perahu boat sambil melihat keindahan dari terumbu karang. Selain menikmati pemandangan laut yang indah, Anda juga dapat mengunjungi desa-desa kecil yang tempatnya sangat dekat dengan pantai Candidasa ini. Desa ini bernama Tenganan. Penduduk di desa ini ternyata masih menganut budaya asli Bali yang disebut Aga.
Bagi Anda yang sudah bosan pergi ke tempat wisata pantai Kuta yang padat dan ramai itu, Anda dapat pergi ke Tempat Wisata Pantai Candidasa Bali sebagai tempat wisata alternative. Tidak banyak wisatawan yang pergi berlibur ke tempat itu karena jaraknya yang cukup jauh dari pusat wisata di Bali. Namun, walaupun tidak banyak wisatawan yang pergi kesana, pantai Candidasa ini pun tidak kalah indahnya dari pantai Kuta maupun Sanur.

Comments

Popular posts from this blog

Liburan Seru di Kawasan Wisata Pantai Lovina Bali

Pantai Jimbaran Bali, Objek Wisata Dengan Pemandangan Sunset Paling Indah