Berlibur di Pantai Balangan Bali yang Mengasyikkan

Pada umumnya wisatawan yang berkunjung ke pulau Bali, pasti akan menyempatkan diri singgah di kawasan wisata pantai berpasir putih seperti Kuta Bali. Pantai Kuta Bali populer dengan sebutan pantai sejuta umat, karena menjadi pertemuan dari wisatawan berbagai negara.
Akan tetapi pantai pasir putih di pulau Bali bukan hanya pantai Kuta saja, melainkan ada banyak dan salah satunya yaitu pantai Balangan Bali.
Berikut ini, admin akan memberikan informasi tentang kawasan wisata pantai Balangan Bali yang lebih populer dengan sebutan Balangan beach. Baca terus sampai habis ya.

Alamat Kawasan Wisata Pantai Balangan Bali

Alamat kawasan wisata Pantai Balangan berlokasi di jalan pantai Balangan, Ds. Ungasan, Kel. Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Bali.
Bila anda berasal dari Bandara International Ngurah Rai, maka membutuhkan waktu sekitar 55 menit, baik memakai kendaraan bermotor maupun mobil. Untuk memudahkan perjalanan anda pakailah aplikasi petunjuk arah seperti waze atau google maps.
Pantai Balangan Bali ini letaknya jauh dari pusat keramaian dan kemacetan, sehingga cocok untuk anda yang membutuhkan ketenangan. Di samping itu, wisata Balangan beach tidak jauh dengan lokasi pantai Dreamland (New Kuta beach). Dengan demikian pantai ini wajib anda singgahi saat berlibur di pulau Bali.

Harga Tiket Masuk Kawasan Wisata Pantai Balangan Bali

Untuk menikmati sajian keindahan dari Balangan beach anda tidak akan dikenakan biaya tiket masuk alias gratis. Hanya saja, anda harus membayar biaya parkir kendaraan sebesar:
  • Roda dua, Rp 2.000 / motor.
  • Mobil Rp 5.000.

Daya Tarik Kawasan Wisata Pantai Balangan Bali

Balangan beach merupakan salah satu pantai pasir putih yang sangat populer di pulau Bali. Menyajikan bentangan pantai sejauh setengah kilometer, yang diapit oleh bebatuan karang yang tinggi. Selain itu, letak pantai yang menghadap ke barat laut menjadikan pantai ini spot terbaik menyaksikan sunset.
Dari pinggir pantai, kegiatan penerbangan di bandara Ngurah Rai tampak dari kejauhan. Perahu nelayan di pantai Kedonganan yang sedang menurunkan hasil tangkapan ikan di pagi hari, juga bisa anda lihat dari bibir pantai.
Di samping menyaksikan pemandangan airport, anda juga bisa melihat pesona pantai Dreamland dari atas tebing Balangan beach.
Selain daya tarik pantainya, Balangan beach juga menjadi tempat favorit para peselancar profesional, karena ombak lautnya yang menantang.

Aktivitas di Kawasan Wisata Pantai Balangan Bali

Beberapa fasilitas pendukung wisata sudah tersedia di sekitar kawasan pantai. Anda bisa menyewa kursi panjang untuk beristirahat dengan tenang, sembari berjemur menikmati matahari di siang hari.
Bila anda merasa haus dan lapar bisa memesan makanan di cafe yang dikelola oleh warga sekitar. Menu yang disajikan pun sangat bervariasi, seperti es kelapa mudanya yang sangat menggoda selera untuk melepas dahaga.
Untuk anda yang membawa serta anak-anak, bisa melakukan kegiatan berenang, bermain pasir, sembari menikmati keindahan pantai, terutama pesona sunsetnya. Tetapi awasilah aktivitad anak-anak anda saat dia berenang di tepi pantai.

Demikianlah artikel singkat menjelaskan tentang Pantai Balangan Bali yang dapat kami sampaikan pada kesempatan ini. Semoga bermanfaat!

Comments

Popular posts from this blog

Tempat Wisata Pantai Candidasa Bali

Liburan Seru di Kawasan Wisata Pantai Lovina Bali

Pantai Jimbaran Bali, Objek Wisata Dengan Pemandangan Sunset Paling Indah